RSS Feed

Kamis, 09 Desember 2010

CERPEN

*Mencari Sahabat Sejati*
      Ketika ku buka jendela kamarku, matahari mulai terbit dan jam pun menunjukkan pukul 05.30. Waktunya aku untuk mandi dan siap-siap berangkat sekolah. Hidupku selalu dikelilingi oleh barang-barang yang mewah dan semua kebutuhan serba kecukupan. Teman-temanku banyak yang bersahabat denganku, aku gak tau apa mereka tulus bersahabat denganku atau cuma karna hartaku saja. Teman-temanku sering memanggilku putri, padahal nama asliku Devina Larasati.
     Jam menunjukkan pukul 06.30 saatnya aku berangkat sekolah. Setelah tiba di sekolah teman-teman menyambutku dengan senyuman yang manis. Ketika aku mendapat tugas membuat cerpen tentang "Si Kaya Jatuh Miskin" . Aku punya ide untuk menguji para sahabatku, apakah mereka benar-benar tulus berteman denganku disaat aku senang dan duka. Lalu aku menceritakan cerita palsu pada sahabatku. Kalau sebenarnya aku ini anak yang diambil dari panti asuhan yang diadopsi oleh orang kaya. Lalu aku bertanya pada sahabatku apakah mereka tetap ingin menjadi sahabatku . Dan mereka pun pandangannya berubah padaku dan sejak saat itu aku dijauhi oleh sahabatku.
      Satu minggu kemudian, aku menjalani kehidupanku di sekolah dengan biasa-biasa saja dan tidak pernah membawa barang-barang mewah, ternyata masih sama seperti itu sahabatku menjauhiku. Tetapi ternyata, masih ada sahabatku yang mau menerima keadaanku seprti sekarang ini yaitu Shela. Dan dia ingin menjadi sahabat sejatiku disaat aku sedang sedih atau pun senang. Setelah Shela berbicara seperti itu, lalu aku ingin menceritakan yang sebenarnya padanya. Bahwa selama satu minggu ini aku cuma berpura-pura jatuh miskin. Karena aku ingin menguji sahabat-sahabatku. Apakah mereka tulus atau tidak ingin menjadi sahabatku.
Karya : Laily Yatur Rachmah.

0 komentar:

Posting Komentar